Penelusuran SMART

Sabtu, 15 Januari 2011

Pengertian Domain Dan Hosting Indonesia || DUKUNG ARTIKEL AWAN YA!!!

Buat pecinta cyber world mania, tentunya tau donk apa yang namanya "interconnected-networking", ya kan? ya donk? ya iyalah?, yap bener banget . . . "interconnected-networking" itu adalah kepanjangan dari "INTERNET", 100 dech buat pembaca . . . (wah, ternyata para pembaca pinter juga ya, wkwkwk... :D) . . .

Tapi kalo ngomong masalah "Domain & Hosting", kira-kira ente-ente pada faham gak???
haduh haduh . . . belum juga Awan nanya, eh udah garuk-garuk kepala gitu, kaya si otan aja, hehehe . . . 

Ya udah karna Awan itu anak yang baik hati, tidak sombong dan suka menabung (rez...), Awan kasih tau dech . . .

Gini gan "Domain" itu adalah sebuah alamat sebuah website yang umumnya diawali dengan "www" (world wide web) trus diikuti dgn nama yang pendek, jelas dan diakhiri dengan sebuah ekstensi. Contoh ekstensi domain itu adalah ".com, .net dan .org" untuk domain internasional kalo untuk domain Indonesia memakai ekstensi ".web.id, .or.id, .go.id, .ac.id, .net.id" dan something like that lah gan.

Nah kalo "Hosting" itu adalah tempat penyimpanan file yang selalu online, so bisa diakses setiap saat. File yang dimaksud adalah file-file website gan. Dan kalo mau mengakses file tersebut kita mengetikkan alamat IP ( IP adalah angka-angka yang menunjukkan lokasi) dari tempat penyimpanan atau server pada web browser kita ja gan. Nah, domain tadi fungsinya untuk memudahkan kita mengingat angka-angka tersebut. Tidak perlu mengetikkan angka, tapi cukup mengetikkan kalimat atau kata pendek, yaitu domain name (nama domain) itu sendiri. hehehe...
oya nih Awan kasih videonya, liat baik-baik ya . . .



Lah terus kalo "Pengertian domain dan hosting indonesia" itu apa???
apa yah??? gw jga ga tau gan, wkwkwk . . .
(Just Kidding Gan) ya domain & hosting itu dengan mudah akan kita fahami dengan pengibaratan sebuah rumah. Setiap rumah pasti memiliki alamat jalan. Di dalam rumah itu ada macam-macam barang milik pemilik rumah. Nah, domain name adalah alamat jalan itu, sedangkan hosting adalah bangunan rumahnya. Sedangkan website adalah bangunan rumah beserta isinya.

Well, gw rasa penjelasan gw tadi udah cukup pake sekali dech gan soal itu jadi ya moga semua pembaca faham ya dengan penjelasan Profesor Awan S.Steh12 . . . (garing, hehehe...) . . .
(b'cos otak udah empet buat nerusin nih :D . . .)!!!

And finally, gw ucapin thanks bgt buat semua pembaca yang udah baca, cermati, cerna, pahami dan jangan lupa LIKE artikel gw ya . . . (sorry y kalo kata "LIKE" nya kegedhean segedhe gunung Jayawijaya. lebay.com . . .).
b'cos gw lgi ikut LOMBA, jadi mohon dukungannya dari sobat2 semua, biar gw, AWAN bisa jadi pemenang . . . <g usah worry nanti kalo Awan menang, gw traktir semua deck . . . apa ja yang loe mau . . .> :D)



Salam Manis Legit Kenyal plus Masih Anget Penulis,


                            Awan Setio
                        (Awan Decker)


2 komentar:

  1. Nice Posting gan.... sangat berguna bagi ane yang masih newbie... tukeran link yuk??

    kunjungi blog ane ya gan
    http://tjakiel.blogspot.com

    terima kasih

    BalasHapus
  2. terima kasih kembali gan!
    sudah mampir baca postingan ane, mampir lagi ya gan next time...
    terima kasih :-)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...