Penelusuran SMART

Jumat, 03 Juni 2011

10 Besar Miss Indonesia 2011

PERHELATAN malam puncak Miss Indonesia 2011 dimulai. Setelah dibuka dengan penampilan para artis, babak eliminasi pertama menyisakan 10 finalis terbaik yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

Usai menampilkan keanggunan dalam balutan busana dari Arifan Mas, Rudi Liem serta Hengki Kawilarang dan diiringi dengan penampilan band J-Rocks, Ungu, serta lantunan tembang apik yang dinyanyikan Igo dan Petra Sihombing, pengumuman sepuluh besar finalis pun diinformasikan oleh hostacara malam tersebut, yakni Sandra Angelia dan Ferdi Hasan.

Proses pengerucutan para finalis ditandai dengan mengeliminasi 23 finalis dan menyisakan 10 kontestan terbaik. Penilaian ini didasarkan pada keseluruhan aspek di mana proses tersebut sudah dilakukan sejak masa karantina dan babak penjurian awal beberapa hari lalu.

"Bobot dalam penjurian awal dan penilaian selama masa karantina memiliki peran sebesar 60 persen, sementara 40 persennya berlaku saat malam final," tutur Liliana Tanoesoedibjo selaku Founder sekaligus Ketua Tim Dewan Juri Miss Indonesia kepada okezone baru-baru ini.

Liliana menambahkan, bobot 40 persen di malam final akan dilihat berdasarkan perform di panggung, yakni cara mereka berjalan, cara menjawab pertanyaan, dan cara mereka berpose. Dan dari kriteria penjurian tersebut, 10 nama finalis pun ditelurkan.

Kelima dewan juri yang terdiri dari Liliana Tanoesoedibjo, Martha Tilaar, Tantowi Yahya, Harry Darsono dan Ferry Salim sepakat memutuskan nama-nama berikut yang berhak melanjutkan ke tahap selanjutnya. Mereka di antaranya, finalis asal DIY (Merah Putri), Banten (Nadya Siddiqa), Jawa Timur (Astrid Ellena Indriana Yunadi), DKI Jakarta (Fatya Ginanjarsari), Jawa Barat (Nita Sofiani), Bali (Putu Tri Bulan Utami), Papua Barat (Amanda Roberta Zevannya). Ketiga kontestan lainnya terpilih berdasarkan sesi “fast track”, di mana mendasarkan penilaian pada sesi talent show, catwalk dan sport competition. Tiga finalis yang beruntung adalah Bangka Belitung (Eviliana), Kalimantan Barat (Kayla Natalia Hamam), serta Kalimantan Tengah (Madhina Nur Muthia).
(tty)


okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...